Catering Jogja Murah : Cara Membuat Masakan Pie Pot Ayam-Tarragon

Catering Jogja Murah : Cara Membuat Masakan Pie Pot Ayam-Tarragon

Resep ini, yang diadaptasi dari "Julia dan Jacques di Rumah" oleh Julia Child dan Jacques Pépin dan ditampilkan dalam artikel New York Times tentang ayam panggang, membuat penggunaan sisa makanan yang lezat (akan lebih baik dengan sisa-sisa kalkun Thanksgiving juga ). Itu kaya, tetapi dikemas dengan sayuran. Anda bisa mengganti tarragon kering dengan yang segar, tetapi gunakan kurang dari satu sendok makan, dan bumbui secukupnya.
Casserole, One Pot, Makan Malam, Hidangan Utama
922 peringkat
Bahan
untuk pinggiran:

    2 cangkir tepung serbaguna
    14 sendok makan (1 3/4 batang) mentega tawar tawar, potong-potong
    1 sendok makan shortening sayuran dingin
    Sedikit garam 1/2 sendok teh
    Sedikit gula 1/2 sendok teh
    1 butir telur

Untuk mengisi:

    5 sendok makan mentega tawar
    1 cangkir wortel cincang
    1 cangkir seledri cincang
    1 cangkir daun bawang yang diiris tipis
    1 sendok makan tarragon segar
    1 cangkir kacang hijau bayi beku
    4 sendok makan tepung serbaguna
    2 ½ cangkir kaldu ayam
    1 cangkir krim kental
    ¼ garam sendok teh
    ¼ sendok teh lada segar
    3 gelas ayam panggang sisa, potong-potong berukuran 1/2 inci

Persiapan

    Untuk membuat kerak, campurkan tepung, mentega, mentega, garam dan gula dalam food processor. Denyut nadi bersama-sama sampai campurannya hancur dan mentega dipecah menjadi potongan-potongan kecil. Tuangkan 1/3 gelas air es ke mesin, dan denyut nadi 3 atau 4 kali. Peras sedikit adonan di tangan Anda untuk melihat apakah adonan mengumpul dan lembab secara merata. Jika tidak, tambahkan satu sendok makan air lagi, dan denyut nadi 1 atau 2 kali lebih banyak. Jangan dicampur terlalu banyak sehingga adonan membentuk bola.
    Keluarkan adonan di atas selembar bungkus plastik besar. Angkat ujung plastik untuk mengumpulkan adonan di dalam. Tekan ke dalam disk besar, dan bungkus rapat dengan bungkus plastik. Dinginkan hingga siap digunakan, hingga 2 hari.
    Untuk membuat isian, cairkan 2 sendok makan mentega dalam wajan besar di atas api sedang-tinggi. Tambahkan wortel, seledri, daun bawang dan tarragon, dan masak, aduk, hanya sampai agak lunak tapi tidak kecoklatan (kurangi panasnya jika perlu untuk mencegah kecoklatan), sekitar 3 menit. Pindahkan sayuran yang sudah dimasak ke dalam mangkuk, usapkan wajan, dan letakkan kembali di atas kompor.
    Tambahkan 3 sendok makan sisa mentega, dan lelehkan di atas api sedang. Kocok tepung, lalu masak, kocok, hingga campurannya menggelembung dan tercium. Jangan sampai berwarna cokelat. Kocok dalam 2 gelas kaldu, dan masak, kocok, 1 menit. Kocok krim, dan masak 2 atau 3 menit, hanya sampai mengental. Tambahkan garam dan merica. Jika saus terlalu kental, aduk dalam kaldu yang tersisa.
    Panaskan oven hingga 400 derajat. Tambahkan sayuran dan kacang polong, ayam, dan saus ke dalam piring pai sedalam 8 inci atau hidangan kue lainnya, campur perlahan, dan cicipi bumbu.
    Tepung permukaan kerja. Keluarkan adonan dari kulkas. Giling adonan, balik dan seringkan tepung, dan potong bentuk kira-kira seukuran loyang Anda plus 1 ½ inci tumpang tindih di sekelilingnya.
    Gulung adonan ke atas rolling pin, dan buka gulungan piringan, agar rata di atas isian. Lipat ujung-ujungnya ke bawah dan crimp. Tusukkan ujung pisau melalui kerak untuk membuat 3 lubang lubang di dekat bagian tengah. Kocok telur dengan satu sendok teh air dingin. Gunakan sikat pastry untuk melapisi seluruh kerak dengan ringan dengan mencuci telur. Tempatkan di atas loyang, dan taruh di oven.
    Panggang 20 menit, lalu turunkan suhu menjadi 375 derajat. Panggang 25 hingga 30 menit lagi, sampai kerak berwarna keemasan dan isinya menggelegak melalui ventilasi. Biarkan istirahat 10 menit sebelum disajikan.

Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Murah : Cara membuat quinche

Sewa Bus : Petualangan wisata di Suku Huu di Botswana